Tujuh Kali Berturut-turut Pemkab Pasuruan Pertahankan WTP

26

Prestasi luar biasa patut diapresiasi. Selama tujuh tahun berturut-turut Pemkab Pasuruan kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, SE, MAA menerima WTP itu melaluiĀ virtual conferenceĀ di dua tempat berbeda, Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jatim dan Command CenterĀ Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/6) siang.

Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf berterima kasih kepada tim pemeriksa dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Pasuruan tahun anggaran 2019.

Menurutnya, raihan Opini WTP tak lepas dari komitmen serta Pakta Integritas yang dilakukan antara seluruh OPD dengan Bupati Pasuruan serta antara Kepala OPD dengan jajaran yang ada di bawahnya.

Yang artinya, segala bentuk pengelolaan administrasi keuangan benar-benar dilakukan secara transparan, amanah, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

[Selengkapnya …]