Kabupaten Madiun Tercepat dalam Pendistribusian BLT DD

68

Bupati Madiun -H. Ahmad Dawami didampingi Wabup H. Hari Wuryanto mengikuti closing penyerahan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap I oleh Gubernur Jawa Tim, Khofifah Indar Parawansa melalui Video Conference, di Graha Praja Mukti Pemkab Madiun.

Di Kabupaten Madiun, closing penyerahan BLT DD tahap I dan paket sembako diserahkan oleh Wakil Bupati kepada 5 perwakilan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang disaksikan oleh pejabat terkait dan Sekjen Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. Anwar Sanusi.

Dengan demikian BLT DD sebesar Rp. 600 ribu per bulan di Kabupaten Madiun telah 100 persen terdistribusi. Tidak semua Kabupaten di Jatim mengikuti Video Teleconference ini, hanya Kabupaten Madiun dan Tulungagung, karena kedua kabupaten ini menjadi tercepat dalam pendistribusian BLT DD di Provinsi Jatim.

Bupati Madiun dalam sambutannya menjelaskan, total penerima BLT DD tahap I Bulan April di Kabupaten Madiun sebanyak 16.568 KPM dengan total anggaran Rp. 9.940.800.000 untuk 197 desa.

Diprediksi puncak pandemi Corona terjadi di bulan Juni, namun Bupati juga menghitung puncak kebutuhan bagi masyarakat yaitu di Hari Raya lebaran, dan Alhamdulillah BLT DD di Kabupaten Madiun semua sudah tersalur sebelum Hari Raya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, perbankan dan Forkopimda yang selalu menyemangati. Juga atas arahan Gubernur yang menjadi pedoman kami sehingga BLT DD bisa kita distribuskan dengan cepat,” ujar Bupati.

Salah satu KPM di Kabupaten Madiun mengaku, BLT DD sangat membantu menopang ekonomi keluarga di tengah Pandemi Korona. Untuk itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, Gubernur Jatim, dan Bupati Madiun.

[Selengkapnya …]