Peringatan HUT BPK RI ke 63 di Perwakilan Provinsi Jawa Timur

412

ultah-bpk-ri-ke-63          Sidoarjo – Peringatan HUT BPK RI ke 63 dirayakan secara meriah di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Kemeriahan peringatan HUT BPK RI ini diawali dengan pembukaan kegiatan perlombaan olahraga voli dan tenis meja oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Drs. Zindar Kar Marbun, M.Si pada hari Kamis, 14 Januari 2010. Rangkaian peringatan HUT ini kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi lingkungan kantor oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, lomba senam poco-poco dan lomba karaoke pada hari Jumat, 15 Januari 2010.

          Pelaksanaan upacara peringatan HUT BPK RI ke 63 dilaksanakan pada hari Senin, 18 Januari 2010 yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Upacara yang dimulai pukul 08.00 ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur sebagai inspektur upacara. Pada upacara ini, inspektur upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI pada Acara Ulang Tahun Ke 63 BPK RI.

           Dalam pidatonya, Ketua BPK RI Drs. Hadi Purnomo, Ak menyampaikan bahwa eksistensi BPK tidak hanya terbatas pada bidang pemeriksaan yang telah dilakukan. Pengakuan atas prestasi BPK sebagai lembaga negara yang transparan dan akuntabel, ditandai dengan dipilihnya BPK sebagai salah satu “pilot project” reformasi pemerintahan Indonesia. Program reformasi birokrasi menuntut BPK untuk selalu meningkatkan kualitas pemeriksaan, sistem kerja yang efisien dan efektif, peningkatan integritas dan profesionalisme pegawai serta mampu memenuhi harapan stakeholders. Seluruh pejabat dan karyawan BPK harus berbangga diri bahwa BPK telah melangkah lebih jauh dalam pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi dibandingakan dengan lembaga/instansi lain yang menjadi peserta program tersebut.

           Pada kesempatan ini Ketua BPK RI mengajak semua elemen organisasi BPK untuk terus melaksanakan tugas pokok memeriksa pengelolaan keuangan negara dengan penuh tanggung jawab dan lebih profesional dengan tetap menjaga integritas dan independensi dalam rangka memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Setelah upacara selesai rangkaian peringatan HUT ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba olah raga, senam poco-poco, karaoke, lomba KKP pemeriksaan Triwulan III dan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala Perwakilan.(ftn)