Pembahasan LKPJ Wali Kota Batu Dikebut

266

Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batu tahun 2014 dikebut siang malam. DPRD Kota Batu mengagendakan rapat paripurna hingga dua kali dalam sehari untuk mempercepat proses pembahasan materi LKPJ yang baru disampaikan Walikota Batu, Senin lalu (3/8).

Dikebutnya pembahasan LKPJ ini sesuai hasil kesepakatan saat silaturahmi antara Walikota Batu dengan anggota DPRD setempat pada Jum’at minggu lalu (31/7).

Menurut Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, dalam pembahasan antara Tim Otoda dengan Bamus DPRD disepakati bahwa pembahasan LKPJ diharapkan rampung dalam waktu 2 minggu. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penyampaian materi Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2015.

“Pembahasan LKPJ memang dikebut karena ini berhubungan dengan penyampaian PAK. Setelah LKPJ disetujui, maka akan diketahui Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) tahun 2014 untuk dimasukkan dalam PAK,” terang Punjul.

Apalagi penyampaian LKPJ ini tergolong terlambat. Idealnya, LKPJ disampaikan pada Bulan Juni. Namun karena masih menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), LKPJ baru disampaikan bulan ini.

[Selengkapnya …]