Tertunda Satu Bulan – Dewan Tunggu Penyerahan Dokumen PAK

244

Anggota DPRD Kota Batu mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Batu segera menyerahkan dokumen Perubahan Anggaran Kegiatan (PAK) APBD Kota Batu Tahun 2015. Sebab, jadwal pembahasannya sudah tertunda sebulan.

Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo menjelaskan, akhir Mei, anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Batu sudah menjadwalkan pembahasan PAK APBD Kota Batu Tahun 2015. Dalam agenda kerja anggota Dewan, pembahasan PAK Kota Batu dilaksanakan mulai awal Juli. Namun, hingga kini pemerintah belum menyerahkan dokumen PAK APBD Kota Batu Tahun 2015. “Walikota sudah menjawab surat kami dan dinyatakan bahwa dokumen PAK Kota Batu Tahun 2015 belum siap sehingga pembahasannya minta ditunda. Akhirnya terkatung-katung hingga akhir bulan ini,” urai Cahyo.

Memasuki Agustus, agenda kegiatan pemerintahan sangat padat. Fokusnya peringatan HUT Kemerdekaan RI. Cahyo berharap dalam minggu ini pemerintah sudah menyelesaikan dokumen perubahan anggarannya. Dengan begitu, mulai awal bulan depan sudah bisa langsung dibahas.

“Kami tidak mengetahui kesulitannya di mana. Yang jelas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah diterima. Walikota juga sudah menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2014,” sebutnya.

[Selengkapnya …]