In House Training Audit Belanja di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

220

3bin-house-training-belanjaSidoarjo – Dalam rangka persiapan pemeriksaan belanja pada triwulan IV yang akan dilaksanakan pada bulan November, BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan In House Training Audit Belanja pada hari Rabu-Kamis tanggal 11-12 November 2009. In House Training pertama di gedung baru Jalan Raya Juanda Sidoarjo ini dilaksanakan di Auditorium lantai 4 dan diikuti oleh 125 peserta yang merupakan auditor di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dibuka oleh Akhmad Anang Hernady, SH sebagai Plh. Kasetlan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya In House ini adalah sebagai tambahan informasi kepada para auditor sebagai bekal dalam pemeriksaan belanja sehingga diharapkan kepada para instruktur agar dapat menyampaikan materi secara jelas dan tajam agar dapat bermanfaat. Plh Kasetlan yang juga Kasubaud Jawa Timur III ini juga menginformasikan bahwa untuk pemeriksaan belanja tahun ini, tidak melakukan pemeriksaan terhadap belanja jalan dan jembatan karena sudah ada pemeriksaan tersendiri untuk kedua infrastruktur tersebut sehingga diharapkan dalam In House Training ini diperdalam pembahasan mengenai belanja bangunan dan pengadaan tanah.

Para pembahas dalam pelatihan ini adalah para auditor senior yang sudah berpengalaman dalam pemeriksaan belanja. Hari pertama pelatihan ini diisi dengan materi proses pengadaan barang dan jasa yang disampaikan oleh Ernoko Driatmono dan Program Pemeriksaan Belanja oleh Ketut Agustina Marantika. Sedangkan hari kedua pelatihan diisi oleh Kardi yang menyampaikan materi mengenai Kontrak Pengadaan dan Mardiyatmo yang menyampaikan materi mengenai tata cara pengadaan tanah bagi pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan umum.(ftn)