Persiapkan Tutup Tahun Anggaran, BPK Jawa Timur Rancang Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV 2019

66

Akhir tahun anggaran merupakan hal yang sangat penting dan menjadi perhatian untuk memastikan output dan realisasi anggaran telah terlaksana dengan baik. Mengingat pentingnya persiapan akhir tahun anggaran, BPK Jawa Timur menyelenggarakan acara “Sosialisasi Pelaksanaan Langkah-Langkah Akhir Tahun Anggaran 2019 dan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV T.A 2019”.

Sosialisasi yang bertempat di Ruang Auditorium ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Harry Purwaka. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengapresiasi acara ini. Mengingat akhir tahun 2019 tersisa sekitar dua bulan maka sosialisasi ini diperlukan untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran pada tahun 2019. “Saya berharap seluruh rencana kerja yang telah disusun dapat tercapai sesuai target sehingga anggaran BPK Jawa Timur tahun 2019 dapat terserap maksimal,” pesan Kepala Perwakilan.

Acara sosialisasi berlangsung selama dua hari, 15 s.d 16 Oktober 2019. Hari pertama sosialisasi diisi oleh narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidoarjo, Mujiono, yang menerangkan peraturan teknis terkait persiapan Tahun Anggaran 2019. Sementara itu, hari kedua diisi dengan sosialisasi materi Penyusunan Rencana Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV Tahun Anggaran 2019 yang dipandu oleh Kepala Subbagian Keuangan Mari Maharani.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan perwakilan staf dari seluruh unit kerja pemeriksa dan kesekretariatan. Melalui kegiatan ini, diharapkan pengelolaan keuangan di BPK Jawa Timur, khususnya terkait tutup Tahun Anggaran 2019, dapat terselenggara dengan baik.