Tahun Depan, 13 Ribu Siswa SD-SMP di Kota Pasuruan Terima Seragam Gratis

42

Keinginan Pemkot Pasuruan menggratiskan biaya seragam sekolah akhirnya terealisasi awal tahun depan. Jika tidak ada kendala, para siswa SD-SMP bakal menerima seragam gratis dan ini tentunya bisa meringankan beban orang tua.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo ST menyampaikan seragam gratis itu akan diberikan untuk semua siswa dari tingkatan SD negeri atau swasta dan SMP negeri atau swasta. “Ada sekitar 13 ribu siswa yang mendapatkan seragam gratis dari Pemkot Pasuruan. Mulai dari seluruh siswa SD sederajat, negeri dan swasta serta SMP sederajat, negeri atau swasta,” ujar Raharto Teno Prasetyo ST, Minggu (20/10).

Menurutnya, seragam gratis itu diberikan dalam bentuk bahan atau kain. Yakni, seragam merah putih, hijau putih, dan pramuka. “Karena peruntukannya untuk masyarakat, semua siswa yang bersekolah di Kota Pasuruan mendapatkan segaram gratis. Kami tidak membeda-bedakan. Semuanya kebagian. Untuk seragam batik, insyaallah nunggu tahun depan,” jelas Raharto Teno Prasetyo ST.

Disinggung kapan seragam gratis dibagikan, Teno menjelaskan awal tahun depan mulai terdistribusikan. Anggaran biaya sekitar 7 miliar dari APBD Kota Pasuruan. “Kami pastikan, awal Januari 2020 tahun depan terbagikan ke seluruh siswa yang ada di Kota Pasuruan. Saat ini masih proses lelang,” kata Raharto Teno Prasetyo ST.

Tentu saja, seragam gratis dalam bentuk bahan tersebut disambut hangat oleh sejumlah para orang tua siswa. Pasalnya, kebijakan Pemkot Pasuruan sangat meringankan beban orang tua saat tahun ajaran baru.

[Selengkapnya …]