Persiapan PDTT, Para Pemeriksa Ikuti Workshop

63

Menyusul Workshop Persiapan Pemeriksaan Kinerja Lokal yang diselenggarakan pada Agustus lalu, BPK Jawa Timur kembali menyelenggarakan workshop persiapan pemeriksaan bagi para pemeriksa yang akan ditugaskan dalam kegiatan pemeriksaan di Semester II 2019. Workshop kali ini bertema “Persiapan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Pengelolaan Kredit Perbankan”.

Workshop diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 4 s.d. 5 September 2019 dan diikuti oleh 40 pemeriksa. Dalam workshop ini, panitia menghadirkan empat narasumber dari Auditorat Utama Keuangan Negara VII BPK RI, yaitu Dadang Ahmad Rifa`i (Kepala Auditorat VII.D), Maria Dessy Purwita, Danu Puspa Widagdo, dan Cut Hayaton Rahmi.Keempat narasumber merupakan pemeriksa yang menangani pemeriksaan atas BUMN Jasa Perbankan, sehingga dapat terjadi sharing knowledge terkait pengalaman pemeriksaan di bidang kredit perbankan. Selama dua hari penyelenggaraan workshop, narasumber menyampaikan materi dan diselingi tanya jawab dari para peserta.

Saat menutup acara workshop di Ruang Auditorium, Kepala Perwakilan Harry Purwaka berharap pemeriksa dapat memperluas pemahamannya terkait obyek PDTT. Diharapkan, melalui workshop ini para pemeriksa memahami bagaimana kredit perbankan dikelola. “Dengan adanya sharing knowledge tersebut, rekomendasi atas temuan pemeriksaan dapat lebih tepat sasaran dan bermanfaat untuk entitas yang diperiksa,” pungkas Kepala Perwakilan.