Gebyar HUT Republik Indonesia Ke-74 di BPK Jatim

1

Seakan tak ingin kehilangan euforia ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, BPK Jatim menyelenggarakan berbagai perlombaan tujuhbelasan bagi para pegawai. Perlombaan yang dikompetisikan meliputi tenis meja, voli, dan panahan. Selama tiga hari, yaitu dari tanggal 13 s.d. 15 Agustus 2019, seluruh peserta lomba berkompetisi dengan penuh semangat dalam setiap cabang olah raga yang dipertandingkan.

Di sela-sela kompetisi olah raga, panitia menggelar lomba memasak yang diikuti oleh Kepala Perwakilan, Kepala Sekretariat Perwakilan, dan para kepala subauditorat. Dengan mengenakan kostum dan dukungan penuh dari suporter, para pejabat BPK Jatim mempertontonkan kelihaiannya dalam mengolah dan menyajikan nasi goreng. Dalam lomba ini, nasi goreng ala chef Harry (Kepala Perwakilan) dipilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Semarak HUT kemerdekaan RI berlanjut pada Jum’at (16/8). Pada pagi hari, diselenggarakan senam aerobic bersama di halaman Kantor BPK Jatim. Selesai senam, seluruh pegawai tetap berkumpul di halaman depan untuk mengikuti aneka fun games, yaitu sepeda lambat, makan kerupuk, dan estafet air. Fun games diikuti oleh tim perwakilan dari unit kerja Sekretariat Perwakilan dan subauditorat. Khusus sepeda lambat, lomba ini juga diikuti oleh tim pejabat struktural.

Sorak sorai dari para suporter menyemarakkan jalannya fun games. Pada perlombaan sepeda lambat, masing-masing tim beradu strategi untuk menjadi tim terakhir yang mencapai garis finish. Tidak hanya beradu lambat, setiap tim juga berlomba-lomba menghias sepedanya dengan berbagai properti sehingga lomba semakin meriah. Setelah beradu lambat, tim Subauditorat Jatim I akhirnya keluar sebagai pemenang lomba.

Keceriaan fun games berlanjut dengan lomba estafet air dan makan kerupuk. Bahkan, dalam estafet air, beberapa pejabat ikut bergabung dalam tim untuk adu cepat memenuhi ember dengan air. Dalam lomba ini, tim Sekretariat Perwakilan tampil sebagai jawara. Sementara itu, lomba makan kerupuk dimenangkan oleh tim Subauditorat Jatim IV.

Selain memeriahkan HUT kemerdekaan RI, aneka perlombaan yang diselenggarakan juga menjadi sarana rehat di tengah-tengah kesibukan persiapan pemeriksaan Semester II 2019. Lebih dari itu, seluruh pegawai BPK Jatim menjadi semakin guyub dan memiliki kesempatan untuk berkumpul bersama.

Merdeka .. !!