Ketua BPK Silaturahmi dengan Para Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

122

Sidoarjo, 20 Juni 2019 – Di sela-sela kegiatan pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Semester I Tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan kerja dari Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara. Kunjungan kerja ini dalam rangka memantau kinerja BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur serta bertatap muka dengan para pegawai di BPK Perwakilan.

Dalam kunjungan ini, Ketua BPK didampingi oleh Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif, Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara (Ditama Revbang) Slamet Kurniawan, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) Hery Subowo, Kepala Biro Keuangan R. Edy Susila, serta Kepala Biro Umum Sudarminto Eko Putra.

Pada pertemuan dengan para pegawai di Ruang Auditorium, Ketua BPK memperoleh penjelasan dari Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka tentang kinerja pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur pada Semester I 2019 serta perkembangan pemantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh entitas pemeriksaan di Jawa Timur.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Kepala Perwakilan, Ketua BPK menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi dengan para pegawai, tatap muka ini juga bertujuan untuk berdialog dan mengevaluasi beberapa kebijakan pimpinan BPK, baik terkait dengan pemeriksaan maupun non pemeriksaan. Untuk itu, Ketua BPK juga mengajak beberapa pimpinan tinggi di BPK Pusat untuk ikut hadir dan berdialog dengan para pegawai di BPK Perwakilan.

Dialog berlangsung dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan. Pada kesempatan itu, Ketua BPK mengajak dialog beberapa pegawai BPK Perwakilan, baik dari unit pemeriksa maupun penunjang (kesekretariatan). Selain Ketua BPK, para pejabat BPK RI Pusat secara bergantian juga menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Selesai berdialog, sehubungan masih berada dalam suasana lebaran, Ketua BPK beserta rombongan berkeliling menyalami seluruh pegawai yang hadir di Ruang Auditorium.