Halal Bihalal Awali Kegiatan Pegawai Pasca Lebaran

43

Sidoarjo, 17 Juni 2019 – Mengawali aktivitas pekerjaan setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama, para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengikuti acara halal bihalal yang bertempat di Ruang Auditorium. Acara ini sekaligus sebagai sarana mempererat silaturahmi di antara para pegawai serta ajang perkenalan bagi pegawai BPK yang baru dipindahtugaskan ke BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Acara halal bihalal dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka. Kepala Perwakilan mengatakan bahwa halal bihalal merupakan kesempatan yang baik untuk saling memaafkan atas berbagai kesalahan kepada sesama. “Harapan saya, setelah ini para pegawai dapat lebih siap dalam melaksanakan segala kegiatan yang sudah direncanakan pada Semester II Tahun 2019,” ujar Kepala Perwakilan.

Setelah menyampaikan sambutan singkat, Kepala Perwakilan menyerahkan bantuan pendidikan dari Ikatan Istri Anggota (IKISTRA) BPK kepada anak-anak dari pegawai tidak tetap dan petugas cleaning service. Sebelumnya, Kepala Perwakilan telah menerima secara simbolis bantuan pendidikan yang diserahkan langsung oleh perwakilan IKISTRA BPK Ibu Bahrullah Akbar di BPK RI Pusat pada tanggal 13 Juni 2019. Sesuai amanah dari IKISTRA BPK, bantuan pendidikan ini disalurkan kepada para pegawai dengan kriteria tertentu, di antaranya bantuan diberikan hanya kepada satu anak tertua yang masih menempuh pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas untuk satu keluarga.

Acara halal bihalal dilanjutkan dengan ceramah halal bihalal yang disampaikan oleh Ust. Aziz Muslim. Dalam ceramahnya, Ust. Aziz Muslim menyampaikan pentingnya saling memaafkan di antara sesama manusia, terlebih lagi antara anak dengan orang tuanya dan antara suami dengan istri. “Di antara ciri orang yang muflis (rugi) adalah orang yang amal kebajikannya di akhirat berkurang karena pernah mendzalimi orang lain dan tidak sempat meminta maaf,” pesan Ust. Aziz Muslim.

Halal bihalal ditutup dengan do’a yang dilanjutkan dengan bersalam-salaman oleh seluruh pegawai dan ramah tamah.