BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

74

Sidoarjo, 20 Mei 2019 – Bertempat di halaman depan kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, seluruh pegawai berbaris dengan tertib mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan dengan bulan puasa ini tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara bendera.

Dalam upacara bendera kali ini, Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, petugas upacara adalah para pegawai dari unit kerja Subauditorat Jawa Timur I dan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Gigih Prihandono.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2019 mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu“. Selain pembacaan naskah-naskah upacara, para peserta upacara juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan secara bersama-sama dengan dipandu oleh Esti Apri Larasati.

Sementara itu, dalam sambutan yang dibacakan oleh inspektur upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Dengan kebesarannya, Bangsa Indonesia terbukti telah mampu menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad melalui budaya gotong royong. “Meski budaya ini digali dari kearifan nenek moyang kita, sejatinya jiwa gotong royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan,” kata Menkominfo.

Untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan turut menjaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan, terlebih pasca pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 yang telah menghabiskan banyak energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Mengakhiri sambutannya, Menkominfo mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi sehingga Indonesia mampu menjemput kejayaan di pentas global.