Bupati Madiun Buka Pembekalan Perencanaan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa

91

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami membuka Pembekalan Perencanaan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2019 se-Kabupaten Madiun, Selasa (29/1).

Acara dihadiri, selain Bupati Madiun, juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Kepala Inspektorat Kabupaten Madiun, Kabid Anggaran BPKAD Kabupaten Madiun, dan Camat beserta Kepala Desa se-Kabupaten Madiun.

“Acara ini bermaksud agar pemerintah desa dapat mewujudkan pembangunan yang baik, sesuai dengan perencanaan maupun administrasi keuangan, sekarang BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sedang melaksanakan pemeriksaan sampai dengan tanggal 26 Februari, acara ini sekaligus warning bagi kepala desa,” kata Kepala Inspektorat Kabupaten Madiun Drs. Basito. M.Si.

Sementara itu, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami juga menyampaikan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa harus linier dalam pembangunan di Kabupaten Madiun. Membangun desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, mengutamakan kebutuhan prioritas masyarakat.

“Yang jelas dalam hal ini, saya tidak ingin melihat desa yang membangun infrastruktur yang tidak sesuai dengan prioritas masyarakat. Begitu juga dengan pemberian bantuan kepada masyarakat, UKM, dan Koperasi yang tidak tepat sasaran,” tegas bupati.

[Selengkapnya …]