Cuma Masuk 16 Paket Pelelangan

77

Batas akhir pengusulan program lelang di Kabupaten Sidoarjo berakhir Selasa (22/1). Lalu, pada hari ini (24/1) mulai dilakukan proses tender. Hasilnya di luar harapan. Sebab, ternyata hanya ada 16 paket lelang yang masuk sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP).

Sekda Sidoarjo mengatakan, pemkab sudah memperpanjang pengusulan program lelang. Awalnya, batas waktunya 15 Januari. Namun, hanya 14 paket yang masuk SIRUP. Pemkab pun menambah waktu. Sejatinya, dalam tambahan waktu tujuh hari itu, OPD (organisasi perangkat daerah) mengusulkan kegiatannya. Sayang, tidak banyak perubahan. “Hanya tambah dua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Barang dan Jasa Pemkab Sidoarjo Sangadji Sanadjitu menyatakan, paket yang masuk SIRUP segera berjalan. Sementara itu, OPD yang belum mengusulkan lelang dipastikan harus menyampaikan paket tender dalam dua hari ke depan. “Kami upayakan secepatnya,” jelasnya.

Kebijakan pengaturan lelang sebenarnya sangat bermanfaat. Tujuannya, dapat mempercepat lelang sehingga program kerja tuntas sebelum akhir tahun.

[Selengkapnya …]