Energi, Sinergi, Prestasi: Perlombaan dan Kegiatan Sosial dalam Rangka HUT BPK RI Ke-72

187

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ke-72, aneka perlombaan dikompetisikan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Diselenggarakan selama lima hari, 14 s.d. 18 Januari 2019, perlombaan yang dikompetisikan terdiri atas kategori olahraga dan fun games.

Perlombaan olahraga terdiri dari tenis meja (ganda putra, ganda putri, ganda campuran), voli (putra, putri), Pro Evolution Soccer (PES), dan sepak bola. Seluruh cabang olahraga diikuti oleh tim-tim yang mewakili unit kerja di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, yaitu Sekretariat Perwakilan, Subauditorat Jawa Timur I, Subauditorat Jawa Timur II, Subauditorat Jawa Timur III, dan Subauditorat Jawa Timur IV. Sesuai tema HUT BPK RI ke-72: “Energi, Sinergi, Prestasi”, seluruh tim yang bertanding berkompetisi secara sportif untuk menjadi yang terbaik pada setiap cabang olahraga.

Sementara itu, kategori¬†fun games¬†dilombakan pada Jum’at, 18 Januari 2019. Dimulai dengan lomba senam, fun games langsung menarik perhatian seluruh pegawai untuk berkumpul di halaman depan kantor BPK Perwakilan dan menyaksikan setiap tim berlomba senam dengan mengenakan kostum-kostum unik. Setelah jeda sarapan, seluruh tim kembali berkompetisi dalam fun games lain, seperti adu panjang, estafet hulahoop, pindah bola, dan makan kerupuk. Untuk lebih memeriahkan acara, setiap fun game¬†diselingi penarikan kupon undian yang diikuti seluruh pegawai dengan berbagai doorprize menarik.

“Energi, Sinergi, Prestasi” begitu mewarnai semangat seluruh tim yang berkompetisi dalam perlombaan HUT BPK RI ke-72. Dengan dukungan penuh dari para suporter, setiap tim berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam aneka perlombaan yang digelar. Akhirnya, berdasarkan penghitungan hasil akhir dari setiap perlombaan, tim Sekretariat Perwakilan keluar sebagai juara umum Lomba HUT BPK RI ke-72 Tahun 2019.

Selain aneka perlombaan, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur juga menyemarakkan HUT BPK dengan beberapa kegiatan sosial, seperti kegiatan bazar, pemeriksaan sendi, dan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan yang diserahkan oleh Ketua DWP BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur secara simbolis kepada lima orang penerima pada Jum’at, 18 Januari 2019. DWP juga menyalurkan santunan kepada Panti Asuhan Muzdalifah dan Panti Asuhan Insanul Kamil pada tanggal 21 Januari 2019 sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Melalui HUT BPK RI ke-72, setiap unit kerja di BPK diharapkan dapat semakin berprestasi dalam bekerja membangun Indonesia untuk kebaikan masyarakat, bangsa, dan negara. Dirgahayu BPK RI !!!