Family Gathering Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

192

Pasuruan, 10 Januari 2019 – Mengawali rangkaian semarak Hari Ulang tahun BPK RI ke-72, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengikuti kegiatan family gathering di Taman Dayu Golf Club & Resort, Pasuruan. Family gathering diisi dengan kegiatan outbound dan pagelaran pentas seni.

Rombongan pegawai bertolak dari Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo tepat pukul 07.00 WIB. Sesampainya di tempat tujuan, para pegawai berkumpul di area outbound Taman Dayu Golf Club & Resort.

Dengan dipandu tim outbound, para pegawai mengawali kegiatan outbound dengan senam Gemu Famire bersama. Setelah itu, sebagai pemanasan, tim pemandu outbound memberikan beberapa game ringan untuk melatih konsentrasi peserta outbound.

Setelah pemanasan, para pegawai dibagi ke dalam 16 kelompok untuk berkompetisi dalam empat permainan outbound yang sudah disiapkan tim pemandu, yaitu jaring elektrik, bintang delapan, estafet air, dan estafet bola pingpong. Secara bergantian, setiap tim berkompetisi menjadi yang terbaik dalam permainan outbound yang diikuti. Meski berkompetisi, namun nuansa kegembiraan dan kebersamaan tetap kuat terasa dari para pegawai yang mengikuti kegiatan outbound. Kegiatan outbound diakhiri dengan evaluasi dan makan siang bersama.

Setelah istirahat makan siang dan ibadah, kegiatan family gathering dilanjutkan dengan acara pentas seni dari setiap unit kerja eselon III di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dengan waktu persiapan yang mepet dan keterbatasan properti pentas, setiap unit kerja menyuguhkan penampilan terbaiknya dalam ajang pentas seni ini. Sekretariat Perwakilan, Subauditorat Jawa Timur I, Subauditorat Jawa Timur II, dan Subauditorat Jawa Timur IV menampilkan drama yang terinspirasi dari aktivitas keseharian pegawai BPK. Sementara itu, Subauditorat Jawa Timur III menyajikan penampilan yang berbeda, yaitu deklamasi puisi dan konser musik ala cafe masa kini.

Semua penampilan mendapat apresiasi yang meriah dari para pejabat dan seluruh pegawai. Di akhir acara, para juri memutuskan penampilan terbaik diraih oleh Subauditorat Jawa Timur IV, disusul Subauditorat Jawa Timur II sebagai juara II dan Sekretariat Perwakilan sebagai juara III. Kegiatan family gathering ditutup dengan penyerahan hadiah kepada tiga tim outbound terbaik dan tiga unit kerja terbaik dalam menampilkan pentas seni.