Halal Bihalal, Bupati Irsyad Berpesan Pertahankan Predikat WTP

261

Pasuruan – Pemkab Pasuruan menggelar Halal Bihalal di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran selama 10 hari sejak tanggal 23 Juni hingga 2 Juli 2017.

Dalam acara yang dihadiri ribuan karyawan tersebut, Bupati Irsyad Yusuf menekankan pentingnya terus mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama empat tahun masa kepemimpinannya khususnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Selama empat tahun kita mengalami kemajuan dalam hal pengelolaan administrasi keuangan daerah, berturut-turut, Pemkab Pasuruan berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga prestasi tersebut harus dipertahankan sampai kapanpun,” kata Bupati Irsyad dalam apel bersama yang dilanjutkan Halal Bihalal di kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Jalan Hayam Wuruk, Senin (3/7/2017).

Kepala daerah yang akrab disapa Gus Irsyad ini menegaskan bahwa WTP yang diraih Pemkab Pasuruan diperoleh berkat komitmen tinggi para pegawai dengan kerja keras dan perjuangan yang berat.

“Saya berharap bahwa prestasi yang sudah kita capai dapat kita pertahankan sampai kapanpun, karena meskipun baru-baru ini banyak yang memberitakan di pusat tentang WTP yang bisa dibeli, tapi kita memiliki komitmen tinggi untuk meraih WTP dengan perjuangan dan kerja keras kita semua,” tandasnya.

Selain soal WTP, Gus Irsyad juga menyoroti perihal kinerja seluruh staf Pemkab Pasuruan selama cuti lebaran tahun ini. Menurutnya, secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, terutama pelayanan dalam hal kesehatan maupun pengamanan kendaraan dinas yang tak dipakai selama hampir 10 hari terakhir sebelum hari efektif dimulai kembali.

“Tak ada satupun staf yang meminta izin untuk menggunakan mobil dinas guna keperluan mudik. Begitu juga dengan pelayanan kepada masyarakat, saya memberikan pujian tersendiri. Sudah lumayan bagus, hanya memerlukan perbaikan sedikit saja,” jelasnya.

Setelah selesai memberikan pengarahan, Bupati Irsyad bersama dengan Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha, Sekda Agus Sutiadji Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Soegiyatmono, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan para istri serta para pejabat lainnya langsung bersalaman dengan seluruh karyawan-karyawati.

Setelah itu, acara diakhiri dengan makan pagi bersama di halaman tengah dengan hiburan dari Grup Sholawat Padang Howo.
(fat/fat)

Sumber: detik.com