Pemkab Pasuruan Raih Opini WTP Empat Tahun Berturut-turut dari BPK

289

Pasuruan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP ini merupakan yang keempat berturut-turut diterima Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah Pemkab Pasuruan berhasil mepertahankan WTP yang sudah kita raih selama tiga tahun berturut-turut sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih pada semua jajaran, para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) atas komitmen dan kinerjanya,” kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tahun 2016 di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Jumat (26/5/2017).

Raihan Opini WTP berturut-turut tersebut, lanjut Gus Irsyad, tak lepas dari komitmen serta Pakta Integritas yang dilakukan antara seluruh OPD dengan Bupati Pasuruan serta antara Kepala OPD dengan jajaran yang ada di bawahnya.

“Segala bentuk pengelolaan administrasi keuangan benar-benar dilakukan secara transparan, amanah dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” ungkapnya.

Dengan raihan ini, ia berharap seluruh jajaran Pemkab Pasuruan semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jajaran Pemkab Pasuruan, katanya, harus bangga dengan raihan ini karena tak mudah mewujudkan Opini WTP empat tahun berturut-turut.

“Ini bisa memberikan semangat dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” tandasnya.
(bdh/bdh)

Sumber: detik.com