Sinkronisasi Materi LKPJ – Wali Kota Batu Kumpulkan Seluruh Pejabat

267

Untuk mematangkan materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2015, Walikota Batu mengumpulkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Batu, Kamis kemarin (14/4).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko tersebut juga dihadiri Wawali Kota Batu Punjul Santoso dan Sekda Widodo. Langkah ini diambil untuk melakukan sinkronisasi materi LKPJ yang telah disusun oleh Bappeda Kota Batu.

“Ini merupakan kegiatan sinkronisasi materi LKPJ sebelum disampaikan Walikota Batu ke DPRD,” ungkap Wawali Punjul Santoso.

Hari ini rencananya materi LKPJ Walikota Batu akan dilempar ke DPRD Kota Batu. Sinkronisasi dilakukan setelah hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahap I diterima.

“Pemeriksaan BPK baru kita terima kemarin (Rabu, 13 April red) dan sedang kita pelajari,” tutur Punjul. Punjul mengakui, penyampaian LKPJ Walikota Batu ke DPRD setempat terhitung terlambat dari jadwal. Sesuai ketentuan UU Pemerintahan Daerah, penyampaian LKPJ seharusnya dilaksanakan 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir atau 31 Maret lalu. Namun demikian karena hasil pemeriksaan BPK baru diterima, maka penyampaiannya baru dilakukan saat ini.

“Besok baru disampaikan oleh Walikota ke Dewan. Kan kita masih menunggu hasil pemeriksaan BPK,” kilah Punjul.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo. “Kita memang baru menerima hasil pemeriksaan BPK. Sehingga keterlambatan ini bisa kita maklumi bersama,” kata Cahyo.

Rapat paripurna penyampaian LKPJ Walikota Batu dijadwalkan Jum’at hari ini (15/4). Setelah itu pembahasan LKPJ akan dikebut agar tidak mengganggu agenda lainnya, seperti penyampaian PAK yang akan dipercepat.

[Selengkapnya …]