Tahun Depan Diharapkan Semua Daerah Dapat Opini WTP

233

Pemprov Jatim berharap semua kabupaten/kota berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan laporan keuangan tahun 2015 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Saat ini dalam laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2014, dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, tercatat 25 kabupaten/kota mendapat opini WTP, sedang 13 kabupaten/kota mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Berarti ada peningkatan opini WTP sebanyak sembilan kabupaten/kota dibanding TA 2013. Karena itu, diharapkan pada TA 2015, kabupaten/kota bisa meraih WTP semua.

Sekda Prov. Jatim, H Akhmad Sukardi pada pembukaan rapat koordinasi penyusunan APBD TA 2016 kabupaten/kota se-Jatim di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (4/8) melalui siaran pers Humas Sekdaprov mengatakan, rakor merupakan upaya Pemprov Jatim untuk memfasilitasi dan meningkatkan pemahaman sekaligus menyamakan persepsi antara pemprov dan kabupaten/kota, dalam menyusun APBD TA 2016. Dengan rakor ini akan dapat menambah pengetahuan/pemahaman dalam pembahasan penyusunan APBD tahun anggaran 2016, sekaligus mencarikan solusi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah.

[Selengkapnya …]