Semarak Ramadhan 1436 H di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

227

gunting pita

Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1436 Hijriyah, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan berbagai kegiatan. Di antaranya, Bazar Ramadhan yang dikoordinir oleh Dharma Wanita BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan bazar ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, 6 s.d. 8 Juli 2015.

Bazar bertempat di Lobby lantai 1, kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, dan dimeriahkan oleh 20 peserta dari internal BPK dan pihak lainnya. Bazar ini menyediakan bermacam-macam barang kebutuhan pegawai seperti sandang, pangan, serta kebutuhan-kebutuhan umum lainnya.

Bazar dibuka oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Muzakkir, dengan didampingi Kepala Subbagian SDM, Made Yuni Hartiwi. Selama kegiatan, pengunjung bazar cukup antusias mengunjungi dan melihat stan-stan peserta bazar yang telah disediakan.

sambutan

bazaar ramadhan DWP BPK jawa timur

Selain bazar Ramadhan, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur juga menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Senin, 6 Juli 2015. Hadir pada acara tersebut, pejabat struktural dan para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur beserta keluarga.

Dalam acara ini, panitia buka puasa turut mengundang 35 anak yatim dan 8 orang dhu’afa di sekitar kantor perwakilan untuk menikmati hidangan berbuka dan menerima bingkisan lebaran. Selain itu, Dharma Wanita BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur juga memberikan santunan kepada keluarga Tenaga Tidak Tetap (TTT) dan petugas cleaning service di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

1

Ustadz

Kegiatan buka puasa dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Muzakkir. Selanjutnya, peserta buka puasa bersama mendengarkan ceramah agama yang diisi oleh Ust. Ahmad Arqom dengan tema menjadikan bulan Ramadhan sebagai ajang melatih kesabaran dalam menghadapi ujian kehidupan. Acara ditutup dengan sholat maghrib berjama’ah dan buka puasa bersama.

3

bukber BPK Jatim 2015

Kemudian pada Kamis, 9 Juli 2015, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan dan pemberian infaq dan sedekah ke Panti Asuhan Pondok Metal Pasuruan. Infaq dan sedekah berupa bahan makanan dan baju layak pakai tersebut berasal dari pegawai dan jama’ah Masjid Baitul Hasib di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

bantuan metal

metal