Kali Ketiga Kota Malang Raih WTP

271

Tahun 2015 merupakan tahun ketiga bagi Kota Malang memperoleh catatan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Keberhasilan ini sebelumnya juga diperoleh Kota Malang dua tahun berturut-turut yakni pada tahun 2013-2014.

Sekkota Malang Cipto Wiyono kepada Bhirawa menyatakan bahwa prestasi ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Kota Malang.

“Mendapat opini WTP terhadap penilaian atas Laporan Keuangan Pemerintah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, adalah prestasi di bidang administrasi. Tentunya kami sangat bangga,” tutur Cipto Wiyono.

Opini WTP di tahun 2015 ini, menunjukkan kinerja Pemkot Malang ini selaras antara keberhasilan secara fisik dengan pelaporan keuangannya. Ini harus menjadi penyemangat bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Raihan opini WTP itu merupakan kinerja tim di bawah bimbingan langsung Walikota Malang Muhammad Anton, serta dukungan dari semua elemen masyarakat Kota Malang.

Melalui predikat WTP yang ketiga kalinya ini, menunjukkan bahwa Kota Malang akan terus meningkatkan kinerja dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

[Selengkapnya …]