Diklat Microsoft Office di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

180

diklat-ms-officeSurabaya, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur pada hari Senin–Selasa tanggal 26-27 Oktober 2009 melaksanakan kegiatan Diklat Microsoft Office (MS Office). Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari auditorat dan 30 peserta dari penunjang dan pendukung. Diklat yang dimulai pukul 08.00 pagi ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Zindar Kar Marbun.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menjelaskan tujuan diklat ini adalah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman para pegawai mengenai program MS Office sehingga dapat menunjang pemeriksaan BPK. Materi diklat ini antara lain adalah program Microsoft Excel dan Microsoft Words Tahun 2003. Materi Microsoft Excel disampaikan pada hari Senin, 26 Oktober 2009 oleh Zaenul Arifin SE.Ak, sedangkan materi Microsoft Words disampaikan pada hari Selasa, 27 Oktober 2009 oleh Oktarano Sazano, SE.

Materi diklat program Microsoft Excel yang diajarkan antara lain adalah mengenai tujuan dan fungsi program tersebut yaitu untuk menghitung angka-angka, bekerja dengan daftar data dan menganalisa data-data serta mempresentasikannya ke dalam bentuk grafik atau diagram. Sedangkan materi Microsoft Words yang diajarkan adalah mengenal Microsoft Words sebagai program untuk mengolah kata yang bisa digunakan untuk menulis dokumen seperti karya tulis, skripsi, novel dan sebagainya.(ftn)