Sosialisasi Program Pencanangan Tahun Penyelamatan Pengguna Narkoba

204

DSC_3772

Dalam rangka melakukan langkah preventif penyalahgunaan narkoba di lingkungan BPK RI, Biro SDM dalam hal ini Sub Bagian Kesehatan bekerja sama dengan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dengan Badan Narkotika Nasional menyelenggarakan Sosialisasi Program Pencanangan Tahun Penyelamatan Pengguna Narkoba dengan tema “Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kerja” pada hari Senin tanggal 17 November 2014. Bertempat di ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur acara sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

DSC_3815Bertindak sebagai narasumber dalam acara ini adalah dokter Klinik Pratama BPK RI Pusat, dr. A. Suryo Sindubroto dan Dik Dik Kusnadi, BcIP., S.Sos., M.M. dari Badan Narkotika Nasional. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Muzakkir, dan dihadiri oleh Kepala Subauditorat Jatim II, M. Ali Asyhar, Kepala Subbagian Kesehatan Biro SDM, Nina Rosalina (sebagai moderator), serta Tim dari BNN. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengharapkan dengan diadakan sosialisasi ini dapat memberikan informasi dan manfaat serta meningkatkan kepedulian para peserta akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Dalam pemaparannya, dr. Sindu menjelaskan mengenai langkah-langkah untuk menghindari diri dari penyalahgunaan Narkoba khususnya karena tingginya tingkat stress saat bekerja. Sedangkan Bpk. Dik Dik dari BNN lebih menekankan pada pengenalan awal jenis-jenis narkoba serta bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap masa depan pegawai. Pada kesempatan ini, BNN juga mengajak seluruh pegawai BPK untuk lebih peduli terhadap penyalahgunaan narkoba terutama menghindarkan diri dan keluarga agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Pada akhir kegiatan, Tim BNN melakukan tes urine kepada peserta sosialisasi.

DSC_3746

20141117_123447