Sosialisasi ke-BPK-an dalam rangka business visit STIESIA

196

gyt

Bertempat di Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014 dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Ke-BPK-an dalam Rangka Business Visit Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya. Acara dimulai dengan sambutan dari dosen pendamping Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya, Nur Handayani, kemudian dilanjutkan sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala Sekretariat Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Teguh.

Kemudian dilanjutkan  pemutaran iklan layanan masyarakat dan film pendek BPK RI berjudul “Kertas Si Omas” yang berkisah tentang Tenaga Kerja Indonesia. Pembuatan film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai nilai-nilai dalam pengelolaan keuangan negara. Tema yang diangkat terinspirasi oleh hasil pemeriksaan BPK atas kinerja pengelolaan TKI.

Hadir sebagai pemateri adalah Kepala Sekretariat Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Teguh didampingi oleh Kepala Subbag SDM, Made yuni Hartiwi dan sebagai Moderator adalah Kepala Subbag Hukum dan Humas, Sigit Pratama Yudha. Materi yang disampaikan adalah segala sesuatu tentang BPK diantaranya adalah dasar hukum, kedudukan konstitusional, visi misi, nilai-nilai dasar BPK dan masih banyak lagi, dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari para peserta sosialisasi. Setelah sesi tanyajawab, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata antara BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya dan sesi foto bersama. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai ke-BPK-an serta dapat menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan kalangan akademisi.