Pemkab Tuban Gelontokan Dana APBD Rp 84,5 Miliar untuk Penggarapan TSC dan JLS

99

Pemkab Tuban akan mengucurkan dana cukup besar dari APBD pada 2019 ini, yang masing-masing akan digunakan untuk menyelesaikan dua proyek besar, yaitu Tuban Sport Center (TSC) dan Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Untuk meneruskan dua proyek itu, dana APBD yang dikucurkan mencapai total Rp 84,5 miliar, salah satunya agar TSC bisa siap digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Juli.

Dari total anggaran itu, masing-masing Rp 14,5 miliar untuk penggarapan lanjutan TSC khususnya gelanggang atletik, sedangkan JLS akan dikucuri Rp 70 miliar.

“TSC mendapat tambahan dana APBD Rp 14,5 miliar. Nantinya digunakan untuk penyelesaian stadion karena Juli akan digunakan untuk perhelatan Porprov 2019,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, Minggu (17/2).

Gelanggang atletik TSC berlokasi di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, dan digadang-gadang menjadi ikon Tuban.

Mantan Kepala Bappeda itu menjelaskan, anggaran digunakan untuk perbaikan gorong-gorong, lintasan atletik, lingkungan parkir, juga untuk penerangan.

Karena itu, penambahan anggaran nanti difokuskan pada penyelesaian stadion. “Karena stadion digunakan untuk Porprov pada Juli mendatang,” terangnya.

Hanya, Budi belum bisa menjelaskan siapa kontraktor atau rekanan yang dipercaya mengerjakan gelanggang dengan dana APBD tersebut. “Mungkin dicek detail ke dinas teknis, yang jelas sudah ada yang mengerjakan,” pungkas Budi.

[Selengkapnya …]