Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Terima Audiensi dari KPPU

105

Sidoarjo, 16 Januari 2019 – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan audiensi ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Audiensi ini bertujuan memperkuat sinergi antara KPPU, khususnya Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Surabaya, dengan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam rangka mendorong pemerintahan daerah yang bersih dan iklim persaingan usaha yang sehat.

KPPU diwakili oleh Komisioner KPPU Afif Hasbullah dan Kepala KPD KPPU Surabaya Dendy R. Sutrisno, sedangkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Harry Purwaka didampingi oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur IV Aris Laksono dalam menyambut audiensi dari KPPU.

Dalam audiensi di Ruang Kerja Kepala Perwakilan, Komisioner KPPU Afif Hasbullah menyampaikan apresiasi atas dukungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur kepada KPPU. Komisioner KPPU juga berharap sinergi KPD KPPU Surabaya dan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dapat semakin baik guna mendorong terciptanya pengadaan barang dan jasa yang sehat di Jawa Timur. Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan menyambut baik upaya yang dilakukan KPPU dalam menangani dugaan praktek persekongkolan tender, mengingat upaya tersebut sejalan dengan upaya BPK mengurangi kerugian negara akibat proses tender yang tidak benar, khususnya di lingkungan pemerintah daerah di Jawa Timur.