Unjuk Rasa LSM Gebrak ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

142

Sidoarjo, 19 Desember 2018 – Masih dalam suasana peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember, sekelompok massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Bersama Anti Korupsi (LSM GEBRAK) menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Kedatangan LSM dari Mojokerto ini dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka terkait pemberantasan korupsi, terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Perwakilan dari pengunjuk rasa diterima dengan baik oleh perwakilan pejabat dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, yaitu Kepala Subauditorat Jawa Timur II Imam Muslich, Kepala Subauditorat Jawa Timur III Bernadetta Arum Dati, Kepala Subauditorat Jawa Timur IV Aris Laksono, Kepala Subbagian Humas Siti Rahmawati Arifah, dan Kepala Subbagian Hukum Iwan Fajar Nugroho. Dalam suasana kekeluargaan, perwakilan pengunjuk rasa diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka di Ruang Konferensi Pers. Dalam pertemuan itu, perwakilan pengunjuk rasa secara simbolis menyerahkan surat pengaduan tentang dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan negara di wilayah Mojokerto kepada Kepala Subbagian Humas.

Setelah berdialog sekitar satu setengah jam, massa pengunjuk rasa yang dikawal oleh petugas kepolisian membubarkan diri dengan tertib dan melanjutkan aksi unjuk rasa mereka ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya.