Workshop Evaluasi Penggunaan SIPTL Versi 1 dan Pengenalan SIPTL Versi 2

54

Direktorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan BPK Pusat bekerja sama dengan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan evaluasi Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL). Selain evaluasi SIPTL Versi 1, kegiatan ini juga dirangkai dengan pengenalan SIPTL Versi 2. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop ini berlangsung selama dua hari, 28 s.d. 29 November 2018.

Acara workshop yang bertempat di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur I Abdul Choliq, yang mewakili Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Pada hari pertama, workshop diikuti oleh para pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Pada hari kedua, selain pemeriksa BPK, kegiatan workshop juga diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah yang telah menerapkan SIPTL Versi 1.

Kegiatan workshop dipandu oleh Kepala Subdirektorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan Kinerja Sulung Setyo Amboro sebagai narasumber. Dalam workshop, para peserta menyampaikan masukan-masukan dan testimoni atas pemanfaatan SIPTL Versi 1 maupun Versi 2 yang baru dikembangkan. Masukan dari peserta selanjutnya akan dijadikan sebagai bahan pengembangan untuk SIPTL versi berikutnya.