Pemkab Jember Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar demi Spot Selfie

36

Menuruti kebiasaan orang untuk menyenangkan kebiasaan berswafoto alias selfie, semakin tidak murah. Buktinya, demi menciptakan spot selfie yang menarik, Pemkab Jember bakal menganggarkan sebanyak Rp 5 miliar untuk perbaikan tiga jembatan, yaitu Jembatan Jarwo di Jalan Mastrip, Jembatan Semanggi di Jalan Bengawan Solo, dan Jembatan Cokro di Jalan HOS Cokroaminoto.

Alasan Bupati Jember, Faida, perbaikan itu dilakukan lantaran ketiga jembatan itu dianggap bergaya zaman old alias kuno.

“Nanti Jembatan Jarwo, Semanggi dan Cokro akan diubah dan ditata sebagai jembatan zaman now. Dipercantik supaya bisa menjadi spot selfie. Jembatan Semanggi nanti akan benderang karena dilengkapi lampu warna warni,” ujar Faida, Rabu (17/10).

Faida sempat memaparkan konsep penataan ketiga jembatan itu di depan anggota DPRD di paripurna. Jembatan Jarwo yang melintang di atas Sungai Bedadung akan dihiasi ornamen-ornamen.

Jembatan Semanggi akan dilengkapi lampu warna-warni yang terlihat di malam hari. Jembatan Cokro juga dilengkapi aneka ornamen.

Penataan dan peningkatan jembatan ini dianggarkan di APBD tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar. Total ada lima jembatan yang ditata, termasuk tiga jembatan di atas.

Selain penataan dan peningkatan jembatan, pemkab juga bakal melakukan pemeliharaan 55 jembatan dengan anggaran Rp 5 miliar.

Penataan dan pemeliharaan jembatan ini, kata Faida, termasuk dalam program insfrastruktur yang menjadi program prioritas kepemimpinannya.

[Selengkapnya …]