Sutiaji-Edi Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kota Malang

50

Paripuna perdana diikuti oleh pasangan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko, sehari setelah keduanya dilantik sebagai pimpinan kota Malang. Sutaji dan Edi datang secara bersamaan di gedung DPRD Kota Malang, Selasa (25/9) kemarin.

Pada sidang paripurna tersebut, terungkap jika capaian belanja langsung Pemerintah Kota Malang di tahun anggaran 2018 sentuh angka 60 persen. Angka tersebut dinyatakan mencapai kata ideal dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, postur belanja langsung memang sudah semestinya lebih besar dibanding belanja tidak langsung. Sepanjang 2018, tidak ada anggaran yang disunat setelah adanya perubahan dalam KUAPPAS.

Porsi tersebut diperoleh lantaran adanya peningkatan dalam pendapatan asli daerah (PAD) yang sebelumnya telah digenjot melalui berbagai sektor. Sehingga, postur anggaran belanja langsung dan tidak langsung sekarang sudah sesuai.

“Kalau biasanya kan 50 persen bahkan 55 persen anggaran belanja langsung dan 45 persen anggaran belanja tidak langsung, mulai tahun ini harus lebih besar,” katanya usai melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Walikota Malang atas Ranperda Kota Malang terhadap perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, kemarin.

[Selengkapnya …]