DPRD Gresik Targetkan Tahun Depan PBB Naik Rp 3 Miliar

59

Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi andalan pemerintah dalam menjalankan pembangunan daerah. Maka dewan terus menggenjot agat Pemkab Gresik lebih giat bekerja, salah satunya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), di tahun depan ditarget Rp 112 miliar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik, Mohammad Syafi’ AM, target PBB sebesar Rp 112 miliar. Sudah dihitung dengan detail dalam rapat-rapat bersama, di tahun depan (2019). Agar bisa terpenuhi maka diperlukan kerja keras dan saling koordinasi.

”Kita sudah bahas dalam rapat hasil pembahasan di dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) tahun 2019 kemarin. Dan sudah menjadi kesepakatan bersama, dalam pelaksanaan dewan akan mengawasinya,” ujarnya.

Meski target kenaikan pendapatan dari PBB, masih bersifat sementara. Tapi angka sebesar Rp 112 miliar, untuk target pendapatan itu dinilai normal. Dengan estimasi adanya Peraturan Daerah (Perda), yang mengatur tentang kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

Ditambahkan Mohammad Syafi’ AM, target pendapatan di sektor PBB awalnya diproyeksikan Rp 109 miliar. Kemudian di dalam pembahasan ternyata disepakati ada kenaikan Rp 3 miliar, sehingga proyeksi pendapatannya (PBB) tahun depan naik menjadi sebesar Rp 112 miliar.

[Selengkapnya …]