136 Proyek Fisik di Kabupaten Blitar Belum Terealisasi

35

Sebanyak 136 proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Blitar yang masuk pada paket proyek kecil belum ada yang terealisasi.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Blitar dibagi dalam dua jenis, yakni paket proyek besar dan paket proyek kecil.

Lanjut Nanang, untuk paket proyek kecil di Kabupaten Blitar totalnya ada 200-an paket dengan total anggaran senilai Rp 36 miliar, di mana baru 64 paket proyek yang sudah teken kontrak dan saat ini sudah terealisasi untuk pembangunannya sekitar Rp 8 miliar lebih. “Sedangkan sisanya sebanyak 136-an paket proyek dengan total anggaran Rp 28 miliar lebih masih dalam tahap lelang dan belum terealisasi,” kata Nanang, Senin (27/8).

Selain itu, dikatakan Nanang, yang dimaksud paket proyek kecil adalah proyek pembangunan maupun perbaikan jalan yang kerusakannya tidak terlalu parah dan bisa di bangun atas diperbaiki dalam waktu singkat atau tidak membutuhkan waktu yang lama. “Dalam waktu dekat jika proses lelang sudah selesai, maka proyek akan segera direalisasikan,” ujarnya.

Nanang menambahkan meskipun waktu realisasi proyek sedikit terlambat, pihaknya menargetkan sebelum akhir tahun seluruh proyek bisa tuntas semuanya. “Kami berharap semua pekerjaan akhir tahun ini tuntas,” ujarnya.

[Selengkapnya …]