Minta Jalan Kabupaten Malang Dibenahi, BPK Janji Datang Lagi Bersama Dirjen Bina Marga

71

Anggota AKN IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Rizal Djalil meminta jalanan di Kabupaten Malang dibenahi. Pernyataan itu dia sampaikan saat berkunjung ke Malang belum lama ini. Rizal menilai jalanan di beberapa titik mengalami kerusakan.

“Dalam perjalanan dari Kota Malang menuju sini (Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang), saya merasa jalanan memang harus dibenahi,” kata dia ketika berada di Tumpang beberapa waktu lalu.

Pembenahan itu penting lantaran jalan merupakan akses utama dalam sektor perekonomian. Ketika lalu lintas itu bagus, maka seluruh akses bisa berjalan mulus, termasuk keluar masuknya barang yang diproduksi Kabupaten Malang ataupun wisata yang ditawarkan.

Rizal juga menyoroti titik kemacetan di beberapa titik Kabupaten Malang yang menurut dia hampir sama dengan kota besar. Dari situ, dapat dipastikan jika setiap hari ada banyak kendaraan yang keluar masuk dengan segala kepentingannya. “Ketika kepadatan luar biasa, itu menunjukkan jika ekonomi tumbuh bagus. Maka lebih bagus jika jalanan dibenahi,” pungkasnya.

Sumber: malangtimes.com