Sambut Idul Adha, Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Sembelih Hewan Qurban

29

Dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018, pegawai muslim BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur melaksanakan prosesi penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban. Penyembelihan dilaksanakan sehari setelah Hari Raya Idul Adha, yaitu pada Kamis, 23 Agustus 2018.

Penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutinitas tahunan di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam rangka memfasilitasi para pegawai BPK yang berniat qurban di kantor. Bertempat di halaman belakang Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, kegiatan penyembelihan hewan qurban dimulai dengan lantunan takbir.

Hewan qurban yang disembelih pada tahun ini berupa satu ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban sampai dengan pengemasan daging qurban dilaksanakan oleh para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur secara mandiri dan gotong royong. Mulai dari pemeriksa, pegawai penunjang dan pendukung, pegawai tidak tetap, hingga petugas cleaning service terlihat kompak dan penuh suka cita dalam melaksanakan kegiatan ini. Tentunya ini sejalan dengan semangat qurban, yaitu menumbuhkan jiwa sosial dan kerelaan untuk berbagi dengan sesama.

Setelah dibagi-bagi ke dalam kantong plastik, daging hewan qurban selanjutnya didistribusikan kepada internal pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, warga sekitar kantor, dan panti asuhan. Melalui kerjasama seluruh pegawai dan dukungan dari pimpinan, kegiatan penyembelihan hewan qurban dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan. Pada siang harinya, seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur berbaur makan siang bersama sebagai wujud kebersamaan antar pegawai.