Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Gelar Upacara Bendera

94

Sidoarjo, 17 Agustus 2018 – Seiring usia Republik Indonesia yang ke-73, BPK sebagai lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. BPK berperan penting untuk memastikan program-program prioritas pembangunan nasional telah direncanakan, dilaksanakan, dan dilaporkan secara transparan, akuntabel, ekonomis, efisien, dan efektif.

Dalam upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara berpesan kepada seluruh pelaksana BPK untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kemampuan terbaik dalam rangka mendorong tercapainya tujuan negara, di antaranya melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Pesan Ketua BPK dibacakan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto yang bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera yang bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Dalam upacara bendera yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kepala Subbagian Umum dan TI Beny Kurniawan bertindak sebagai komandan upacara. Selain pembacaan naskah-naskah upacara, tim paduan suara BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur turut menyemarakkan upacara dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-73 juga diisi dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) kepada 19 orang pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Penerima penghargaan SLKS di antaranya Mochamad Mirza Akbar (SLKS 20 Tahun), Mari Maharani (SLKS 20 Tahun), Alfrista Fitria Sari (SLKS 20 Tahun), Cholis Amaludin (SLKS 10 Tahun), Dykha Prihadi Putranto (SLKS 10 Tahun), dan Agung Subarkah (SLKS 10 Tahun).

Setelah upacara bendera, diselenggarakan ramah tamah antara pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Dalam ramah tamah ini, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang aneka lomba peringatan kemerdekaan RI ke-73 yang digelar pada pekan pertama Agustus. Penyerahan hadiah ini sekaligus menutup rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-73 di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Dirgahayu Republik Indonesia …. MERDEKA !!!