Disporabudpar Sampang Anggarkan Sarana Wisata Rp 2,1 Miliar

52

Tahun anggaran 2018 Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, menganggarkan Rp 2.173.748.000,00 untuk peningkatan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata di tiga lokasi.

Sekretaris Disporabudpar Sampang Fadeli saat dikonfirmasi, membenarkan jika tahun ini menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat pariwisata, yakni lokasi Pantai Kera Nepa di Desa Batioh, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Air Terjun Toroan, Kecamatan Ketapang, dan Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah, Senin (20/8).

“Terkait sorotan salah satu aktivis Sampang yang menyatakan tempat pariwisata Sampang belum mendongkrak pada pendapatan asli daerah (PAD), itu tidak semuanya benar, sebab tahun 2017 lalu tempat pariwisata Pantai Kera Nepa menyumbang PAD melalui kontribusi parkirnya. Terkait berapa nominalnya saya lupa, karena itu dikelola oleh Desa,” terang Fadeli.

Lanjut Fadeli, saat ditanya berapa total jumlah tempat pariwisata di Kabupaten Sampang dan berapa tempat wisata yang sudah berhasil dikelola pemerintah daerah Kabupaten Sampang belum bisa memberikan keterangan rinci.

[Selengkapnya …]