Semarak HUT Kemerdekaan RI di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

22

Menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menggelar serangkaian kegiatan perlombaan. Selain menyemarakkan peringatan kemerdekaan, perlombaan juga bertujuan sebagai ajang rekreasi dari berbagai rutinitas pekerjaan kantor sehari-hari.

Perlombaan diselenggarakan pada Kamis s.d. Jum’at, 9 s.d. 10 Agustus 2018 dengan peserta meliputi tim Sekretariat, tim Subauditorat Jatim I, tim Subauditorat Jatim II, tim Subauditorat Jatim III, dan tim Subauditorat Jatim IV.┬áDibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto, kegiatan perlombaan dipusatkan di halaman depan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Aneka perlombaan yang dikompetisikan pada hari pertama meliputi estafet karet gelang, estafet bola pingpong, memasukkan paku ke botol, dan balap sarung.

Pada hari kedua, seluruh pegawai mengikuti senam aerobik sebagai pemanasan sebelum perlombaan dimulai. Setelah senam aerobik, kelima tim kembali berkompetisi dalam lomba estafet benang jarum dan estafet air. Meski berkonsep sederhana, aneka lomba yang digelar sukses membuat para pegawai larut dalam keceriaan menyambut peringatan kemerdekaan RI. Selain itu, kekompakan antar pegawai juga ditunjukkan dalam setiap lomba. Dalam kegiatan perlombaan ini, tim Sekretariat berhasil keluar menjadi juara umum.