Proyek Fisik Ratusan Miliar Macet, Bupati Blitar Segera Evaluasi

18

Pelaksanaan proyek fisik bernilai ratusan miliar di Kabupaten Blitar sampai saat ini masih banyak yang belum terlaksana, Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM segera melakukan evaluasi.

Bupati Rijanto menyebut, pihaknya membenarkan dan telah mengetahui bahwa sampai saat ini masih banyak proyek fisik yang ada di Kabupaten Blitar belum terlaksana, padahal saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2018.

“Kami akan segera evaluasi kenapa belum segera terlaksana sudah sampai pertengahan tahun 2018,” kata Bupati Rijanto.

Lanjut Bupati Rijanto, pihaknya juga mengakui ada berbagai kendala yang membuat proyek fisik di Kabupaten Blitar tidak kunjung dikerjakan, meskipun begitu pihaknya menyatakan akan mendorong instansi terkait untuk segera melaksanakan proyek fisik yang sudah mulai terlatung-katung tersebut.

“Meskipun ada macam-macam kendala, kami optimis proyek fisik di Kabupaten Blitar bisa diselesaikan tepat waktu,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Bupati Rijanto, pihaknya juga menampik jika belum berjalannya proyek fisik tersebut karena faktor kehati-hatiaan atau karena faktor di luar non teknis, dimana beberapa proyek fisik yang belum terlaksana di antaranya proyek pembangunan jalan, jembatan, pembangunan Rumah Sakit Srengat, pembangunan Pasar Kanigoro, dan lain lain.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto sangat berharap Pemkab Blitar segera melaksanakan pembangunan proyek fisik yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Blitar seperti jalan dan jembatan yang selama ini juga membantu peningkatan perekonomian masyarakat kecil di desa.

“Jangan hanya karena faktor non teknis, harusnya sampai pertengahan tahun ini sudah terlaksana 50 persen lebih, namun sampai saat ini belum ada,” ujar Sugianto.

[Selengkapnya …]