Dewan Terus Soroti Lemahnya Kinerja OPD Gresik

68

Lemahnya kinerja organisasi perangkat daerah (OPD), terus jadi sorotan serius kalangan DPRD Gresik. Baik dalam rapat paripurna, maupun dalam rapat gelar komisi. Dalam rapat paripurna pendapat akhir (PA) fraksi, terkait dengan LKPJ 2017, hampir semua fraksi beri sorotan, harus segera ada perbaikan.

Seperti yang dibacakan Noto Utomo dari Fraksi PDIP, dalam PA-nya mengatakan bahwa pendapat akhirnya (PA) saat rapat paripurna laporan pertanggungjawaban Bupati, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih tidak bisa optimal, juga lemahnya koordinasi OPD sehingga terkesan saling lempar tanggung jawab.

Hal ini terlihat pada beberapa kegiatan dinilai kurang bisa memuaskan untuk peningkatan PAD. Dan hampir semua program tidak menunjukkan kegiatan berbasis kinerja, sebab OPD penghasil sebagai ujung tombak pendapatan. Tiap tahun kurang memenuhi target, sehingga berpengaruh besar terhadap seluruh kegiatan.

“Dewan akan terus ingatkan bahwa kinerja dan koordinasi OPD lemah, harus segera di perbaiki bupati. Sebab OPD menjadi ujung tombak, kalau tak serius bekerja maka kegiatan akan jadi mandul,“ ujarnya.

[Selengkapnya …]