BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Selenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2018

193

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur pada awal tahun 2018 berhasil meraih peringkat kedua dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran Semester II TA 2017 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur. Prestasi ini diikuti dengan realisasi anggaran BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur per Semester I TA 2018 yang telah mencapai 52,96% berdasarkan aplikasi SPM.

Dalam rangka mengantisipasi beberapa permasalahan dan hambatan yang diperkirakan muncul pada Semester II TA 2018, serta penyusunan rencana aksi melalui revisi anggaran, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan “Evaluasi Pelaksanaan Anggaran BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Semester I TA 2018 dan Penyusunan Rencana Revisi Anggaran Triwulan III TA 2018”. Melalui kegiatan ini, diharapkan realisasi anggaran dan pelaksanaan kegiatan pada Semester II TA 2018 di seluruh unit kerja dapat lebih cepat dan terserap maksimal.

Kegiatan evaluasi anggaran ini menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, yaitu Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Kukuh Setiawan dan Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I-C, Erwin Cahyono. Kedua narasumber memberikan materi mengenai pedoman dan langkah-langkah revisi dan strategi pelaksanaan anggaran TA 2018 disertai tanya jawab dengan peserta kegiatan.

Bertempat di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, kegiatan evaluasi anggaran dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto, mewakili Plt Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Peserta kegiatan berjumlah 50 orang yang berasal dari seluruh unit kerja pemeriksa dan penunjang (sekretariat) di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Selama dua hari pelaksanaan kegiatan, 25 s.d. 26 Juli 2018, peserta kegiatan berhasil menyusun revisi Rencana Kerja Pemeriksaan/Rencana Kerja Sekretariat Jenderal dan Penunjang (RKP/RKSP) Triwulan III Tahun 2018.