DPRD Kabupaten Blitar Segera Bahas Pelaksanaan APBD 2017

18

DPRD Kabupaten Blitar secara resmi telah menerima dokumen Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Blitar tahun 2017 dari Bupati Blitar.

Bahkan DPRD Kabupaten Blitar telah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar Terhadap Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, dimana setelah disampaikan, selanjutnya Bupati Blitar Drs. Rijanto menyerahkan dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan, setelah agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 oleh Bupati, pihaknya akan segera menindaklanjuti Ranperda tersebut untuk dijadikan Perda.

“Penyampaian Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Blitar tahun 2017 oleh Bupati Blitar akan segera kami bahas dengan adanya catatan strategis,” kata Suwito Saren Satoto.

Lanjut Suwito Saren Satoto, catatan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Blitar juga akan mempertimbangkan hasil audit dari BPK, karena dari hasil audit BPK akan diperdalam oleh Badan Anggaran pelaksanaan APBD Kabupaten Blitar tahun 2017.

“Karena kami juga akan mempertimbangkan hasil Audit BPK untuk menindaklanjuti evaluasi pelaksanaan APBD Kabupaten Blitar tahun 2017,” jelasnya.

[Selengkapnya …]