Tulungagung Raih Opini WTP Ketujuh Kali

45

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. Capaian opini WTP ini merupakan ketujuh kalinya diperoleh Pemkab Tulungagung.

Penyerahan LHP dilakukan langsung oleh Plt Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur, Ayub Amali, kepada Pj Bupati Tulungagung, Dr Jarianto MSi, dan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, di Kantor Perwakilan BPK Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis (31/5), pukul 14.00 WIB.

Pj Bupati Jarianto bersyukur dengan opini WTP yang ketujuh kalinya diraih oleh Tulungagung. Ia menyatakan hasil LHP atas LKPD tahun anggaran 2017 yang dicapai Tulungagung tersebut merupakan hasil sinergi yang baik antara Pemkab Tulungagung dan DPRD Tulungagung.

“Alhamdulillah. Hasil opini WTP ini merupakan kerja keras dari seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) Kabupaten Tulungagung bersama-sama dengan DPRD Tulungagung,” ujarnya.

Pj Bupati Jarianto berharap raihan opini WTP dari BPK RI dapat menjadi cambuk bagi para ASN di lingkup Pemkab Tulungagung untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. “Dengan diperolehnya opini WTP jangan sampai membuat kita berleha-leha atau santai. Menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyukseskan Kabupaten Tulungagung,” tuturnya.

[Selengkapnya …]