Akhirnya Sumenep Peroleh Opini WTP Tahun 2018

21

Pemerintah Kabupaten Sumenep akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 ini.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, menerima langsung laporan hasil pemeriksaan (LHP) periode kedua di Kantor BPK Jatim, Jalan Juanda, Sidoarjo, (31/5), bersama 16 kabupaten/ kota lainnya di Jatim baik yang menerima opini WTP maupun opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Ini berkat komitmen semua pihak dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan profesional. Saya berharap prestasi ini tidak membuat birokrasi merasa puas, tapi harus mempertahankan prestasi dan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” kata Bupati Busyro Karim.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu berkomitmen dan mendorong terciptanya tatanan pemerintahan dilingkungan Kabupaten Sumenep untuk lebih baik dan terus maju. Sebab, tanpa ada dukungan dari semua pihak, predikat WTP ini tidak tercapai.

“Dengan bergerak bersama-sama, tanpa memikirkan ego masing-masing, Sumenep pasti bisa. Bisa mewujudkan program sesuai target sebagaimana harapan bersama,” ucapnya.

[Selengkapnya …]