Lepas Dari ‘Kutukan’, Sumenep Raih WTP dari BPK

72

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI melalui Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) periode kedua itu, diterima langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Kantor BPK Jatim, Jalan Juanda, Sidoarjo, Kamis (31/5/2018), bersama 16 kabupaten/ kota lainnya di Jatim baik yang menerima predikat WTP maupun opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Raihan pemerintahan Busyro-Fauzi di tahun 2018 ini, telah memutus ‘kutukan’ Kabupaten Sumenep yang selama ini hanya meraih opini WDP.

“Ini berkat komitmen semua pihak dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan profesional. Saya harap prestasi ini tidak membuat puas kalangan birokrasi, karena mempertahankan prestasi jauh lebih berat,” kata Busyro.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu berkomitmen dan mendorong terciptanya tatanan pemerintahan Kabupaten Sumenep untuk lebih baik dan terus maju.

Sumber berita: portalmadura.com