BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional

107

Senin, 21 Mei 2018 – Bertempat di halaman depan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108. Dengan mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”, peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2018 dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri.

Kepala Subauditorat Jawa Timur II Imam Muslich bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan petugas upacara adalah para pegawai dari unit kerja Sekretariat Perwakilan, dengan Genera Hospito Ramadhani sebagai komandan upacara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh inspektur upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bahwa ada kekuatan-kekuatan yang berusaha merenggangkan persatuan bangsa Indonesia. Digitalisasi di berbagai bidang membuka peluang sekaligus ancaman bagi kemajuan suatu bangsa. “Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar generasi muda kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat dari perkembangan teknologi digital,” pesan Menkominfo.

Upacara bendera dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Meski mayoritas pegawai tengah menjalankan ibadah puasa, seluruh peserta upacara tetap mengikuti upacara bendera dengan khidmat.