Meraih Berkah Ramadhan di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

204

Keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyemarakkan Bulan Ramadhan 1439 H dengan berbagai kegiatan. Sebagaimana tahun sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur membuka Bazar Ramadhan. Bazar yang diselenggarakan selama tiga hari, 23 s.d. 25 Mei 2018, menyediakan berbagai kebutuhan pegawai seperti aneka busana, peralatan rumah tangga, permainan anak-anak, hingga menu buka puasa.

Bertempat di lantai 1, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Bazar Ramadhan dibuka oleh Kepala Subauditorat Jawa Timur II Imam Muslich. Pembukaan bazar juga dimeriahkan dengan pembagian aneka doorprize dari panitia bazar. Para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, khususnya pegawai perempuan, memanfaatkan bazar sebagai ajang rekreasi di tengah-tengah kesibukan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

Di akhir kegiatan bazar, Keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Anggota V BPK, Isma Yatun, yang sebelumnya menghadiri acara penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2017. Selain beramah tamah dengan Anggota V BPK, para pegawai juga mendengarkan ceramah pengantar berbuka yang disampaikan oleh KH Syahroni Fadlan dengan tema keutamaan puasa.

Dalam acara buka puasa bersama, panitia turut mengundang 20 anak yatim untuk ikut berbuka puasa. Anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Kaafi, Sedati ini juga mendapat santunan dan bantuan peralatan sekolah dari jama’ah Masjid Baitul Hasib dan Dharma Wanita Persatuan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Melalui berbagai kegiatan di bulan puasa, para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur diajak untuk meningkatkan kebersamaan serta kepedulian kepada sesama. Dengan demikian, diharapkan keberkahan Ramadhan dapat diraih oleh semua kalangan.