Penyertaan Modal Pasar Setono Betek Kota Kediri Segera Dituntaskan

53

Bangunan Pasar Setono Betek yang ada di Jl. Patimura Kota Kediri sudah selesai proses pengerjaan renovasinya dan tinggal menempati saja, namun pihak PD Pasar Joyoboyo masih menunggu proses penyertaan modal dari Pemerintah Kota Kediri. Dan dewan berjanji segera menuntaskan proses tersebut.

Ketua DPRD Kota Kediri Kolifi Yunon mengatakan belum dilaksanakannya proses penyertaan modal berupa bangunan Pasar Setono Betek ke PD. Pasar karena masih dalam proses pembahasan di DPRD kota Kediri melalui pansus.

”Masih dalam pembahasan di kalangan DPRD Kota Kediri,” ungkap Kolifi Yunon saat ditemui di Gedung DPRD.

Lebih lanjut Kolifi Yunon menjelaskan, jika saat ini pembahasan hibah pasar Setono Betek sudah masuk dalam Banmus DPRD Kota Kediri. ”Kita akan cepat memberikan kepastian, karena menyangkut hajat pedagang dan masyarakat Kota Kediri,” ungkap Kolifi Yunon dari Fraksi PAN.

Sementara terkait keinginan kalangan DPRD kota Kediri yang ingin mengkonsultasikan ke BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Jatim juga telah masuk agenda Banmus. ”Kalau memang ada anggota yang ingin minta konsultasi ke BPK, ya monggo,” kata Kolifi Yunon.

Kolifi Yunon juga memastikan jika tidak ada kendala dalam proses hibah bangunan pasar Setono Betek ke pihak PD. Pasar Joyoboyo. ”Saya pastikan tidak ada kendala dan semua anggota DPRD sepakat,” pungkas Kolifi.

Untuk diketahui, pembangunan pasar Setono Betek untuk saat ini sudah selesai pengerjaannya dan tinggal pembagian tempat saja bagi pedagang, dan sebelum hari raya Idul Fitri 2018 dipastikan pasar sudah bisa ditempati. ”Kalaupun molor secara administrasi itu hal yang wajar,” pungkas Kolifi Yunon.

[Selengkapnya …]