Sosialisasi Perpustakaan di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

219

Selasa, 20 Maret 2018 – BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi perpustakaan sebagai upaya mengenalkan perpustakaan kepada pegawai di lingkungan kantor BPK Perwakilan. Perpustakaan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur selama ini dikelola oleh Subbagian Humas. Sosialisasi kali ini lebih mengarah pada pengenalan aplikasi Sistem Aplikasi Perpustakaan (Sipuspa), pameran koleksi buku perpustakaan, dan penjelasan sistem sirkulasi peminjaman ataupun layanan pengunjung perpustakaan.

Sosialisasi perpustakaan bertujuan untuk lebih menarik minat baca dan kunjungan pegawai agar lebih memanfaatkan layanan perpustakaan. Kepala Subbagian Humas Siti Rahmawati Arifah juga memanfaatkan sosialisasi itu untuk menjaring masukan kebutuhan buku dari para pegawai. Setiap pegawai yang berkunjung juga diminta memberikan kritik dan saran sebagai evaluasi dan perbaikan untuk kemajuan layanan perpustakaan secara berkelanjutan.

Kegiatan sosialisasi bertempat di area lantai satu Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Sosialisasi diselenggarakan dengan konsep penyediaan meja dan kursi disertai fasilitas untuk mengakses aplikasi Sipuspa dan daftar koleksi buku perpustakaan. Meski sederhana, konsep tersebut mampu menarik minat para pegawai untuk mengikuti sosialisasi ini. Banyak pegawai yang bertanya seputar perpustakaan dan memanfaatkan waktu untuk membaca koleksi buku yang dipamerkan. Secara umum, kegiatan sosialisasi perpustakaan mendapatkan apresiasi yang positif dari para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.